Prosedur Operasi Plastik Di Korea

Berdasarkan data dari departemen kesehatan Korea hampir 99% artis di Korea telah melakukan operasi  plastik,  dan 65 % wanita disana pun melakukan hal sama, baik itu operasi sekedar mengubah mata, sampai mengubah total wajah, pertanyaannya kemudian adalah seberapa ekstrem mereka mengubah wajah mereka? sedikit, sebagian atau seluruhnya?

Menurut Dr. Park, plastic surgeon dari klinik Wonjin (naver.com) dipastikan, Park Min Young melakukan operasi plastik sebanyak 5 kali berturut-turut, secara bertahap dimulai dengan Eye Surgery (Upper Blephroplasty) pengurangan rahang dst, melalui 100 kali prosedur dengan hampir 57 teknik operasi dilakukan pada seluruh tubuhnya, mulai dari penambahan volume dahi (Forehead Augmentation), operasi pembesaran mata ; Eye Surgery (Multilateral, Upper Blephroplasty, Epi Canthoplasty, Lateral Canthoplasty, Ptosis Correction), pada hidung, Thnoplasty (Blun tip, Short Nose Snub Nose) mulut (Mouth Protrusion), dagu (Chin Correction) pada rahang wajah, (Jaw Reduction) pemangkasan rahang, (Zygoma Reduction) pemangkasan tulang pipi dan (Breast Augmentation) pembesaran payudara.

Hal seperti ini sudah lazim dilakukan warga Korea Selatan, asal siap uang, semuanya bisa terkabul. Ko bisa ya hasilnya mulus natural, itulah keajaiban kedokteran  di sana, operasi plastik di korea mulai berlari menakjubkan awal tahun 2004, akhir tahun 2003-an setelah negara itu bergerak menuju makmur, trend kecantikan ala barat semakin merebak setelah Hallyu Wave merajalela dan industri hiburan Korea mulai menjajah tiap negara di Asia.

Seperti apa sih kecantikan ala barat yg mereka sebut sebagai kecantikan boneka

Kecantikan dengan mata yang besar, hidung mancung dengan nostril mungil, dahi bervolume penuh, serta “Muka Kecil” v-line. kini dengan majunya teknologi bahkan wajah sehancur apapun bisa disulap super imut di Korea sana.

Trend ini menjamur hingga membudaya pada masyarakat Korea sendiri, di Korea ada istilah, mending miskin daripada jelek, “Kecantikan adalah bukan diturunkan tapi di ciptakan”, bahkan “Orang cakep, dianggap lebih banyak dapet kesempatan kerja dibanding orang jelek/biasa aja”

Dalam survey oleh JobKorea, Kekuatiran terbesar para pelamar bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka. Mahasiswa Jay Seo berkata, banyak temannya yang berpikir untuk operasi plastik setelah lulus.

[Jay Seo, Mahasiswa]:

“Para murid operasi plastik agar mendapat pekerjaan. Ini adalah kompetisi, semakin tampan atau cantik orangnya, ia akan memenangkan kompetisi.”

Operasi Plastik Bagi Pelamar Kerja Korea Selatan

Dampak dari trend itu, klinik – klinik operasi plastik bertebaran di Korea, terutama di distrik Gangnam Korea Selatan, selain itu jika dibandingkan negara lain operasi plastik Korea terhitung lebih murah 50 % dari standar harga yang ditentukan, coba siapa yang tidak tergiur, hasil natural dan rapih, tapi harga murmer? Makanya kini selain menyuplai drama dan K-pop ke seluruh dunia, defisa Korea juga berasal dari bisnis daerah wisata operasi plastik, tiap orang di penjuru dunia datang ke Korea tiap tahunnya sekitar 2000 orang untuk melakukan operasi plastik, dan jumlah ini meningkat per tahunnya.

Oke2 setelah lelah muter2 kita sampe ke pembahasan utama kita yaitu prosedur operasi plastik di sana, kita ungkap dulu beberapa oplas yang sering dilakukan orang Korea, yaitu oplas mata, rahang dan hidung.

1. Mata

1.1 Double Eyelid (Menambahkan lipatan mata)
Karena  jarang  sekali ditemukan warga Korea yg punya double eyelid, maka Double Eyelid Surgery merupakan salah satu pilihan yg cenderung lebih aman dan cepat untuk mendapatkan efek mata lebih besar, operasi ini banyak kekurangannya, yaitu ga bisa bikin mata sebelo mungkin. Langkah2nya seperti gambar dibawah

A. Pertama polanya digambar dulu

B. Abis itu polanya disayat  supaya dapet Double Eyelidnya

C. Salah satu hasilnya:

1.2 Epi Canthoplasty
Yaitu memperbesar mata dengan cara mengekspansi kelopak mata ke arah vertikal, maksudnya? coba de liat gambar

Dengan Epi-C, mata bisa dibikin sebelo mungkin, lebih belo ketimbang hasil Double Eyelid, kalau eyelid ga usah ngereduksi tulang mata, nah kalau Epi-C  kalau matanya terlalu kecil, bisa sampe mengikis paksa  tulang mata. Prosedur ini yang kerapkali dilakukan artis2/aktor Korea

1.3 Latheral Canthoplasty
Yaitu memperbesar mata dengan cara  ngelebarin mata ke arah horizontal, seperti apa, liat gambar dibawah

1.4 Multilaterral
Multilateral adalah gabungan dari Epi-C dan Lateral-C, yaitu memperlebar mata ke arah horizontal juga ke arah vertikal.

Hasilnya:

Sumber infounik1001
Cre : Hea Chiyoko @ Korean Chingu 

Categories: About Korea | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: